SD MUHAMMADIYAH 1 TENGGARONG MERAIH SPECIAL AWARD 1 NATIONAL ROBOTIC COMPETITION 2017

Admin SDM

SD Muhammadiyah 1 Tenggarong mendapatkan Special Award 1 National Robotic Competition (NRC) tingkat nasional 2017 di kota Kediri Minggu (17/12/2017).

Menurut guru pembimbing dan pendamping  SD Muhammadiyah 1 Tenggarong Muhammad Ari dan Akmal Baihaki bahwa dalam lomba tersebut diikuti 40 tim yang tersebar dari berbagai daerah namun SD Muhammadiyah 1 Tenggarong satu-satunya yang mewakili pulau Kalimantan.

“Tema kemaren Robotik yaitu Robot Rescue yang berkolaborasi dalam menyelamatkan korban bencana alam. Kami berusaha semaksimal mungkin dan sempat unggul poin di babak pertama namun pada babak kedua terdapat kendala non tekhnis yaitu lengan robot patah sehingga menyebabkan poin kami terkejar oleh tim lain sehingga memperoleh Special Award 1 NRC 2017 dengan penilaian secara keseluruhan kerjasama dan partisipasi terbaik, namun hasil ini tetap kami syukuri karena kami tetap dapat membawa prestasi mengharumkan nama daerah dan sekolah, “ ujar Muhammad Ari dan Akmal Baihaki.

Sementara Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Tenggarong Ripadil, S.Pd merasa senang dan bangga dengan prestasi anak muridnya yang sudah bersusah payah mendapatkan prestasi ini dan membawa nama sekolah dan daerah dikenal oleh masyarakat disana.

“Saya berterima kasih kepada guru pembimbing yang sudah membimbing murid sehingga menjadi lebih hebat didalam Eskul Robotik dan saya juga berterima kasih kepada 4 siswa kami yaitu Muhammad Fauzil, Muhammad Fathir Alim, Muhammad Caesary Waly dan Muhammad Ahda Asyifa yang sudah berani dan berjuang membawa nama sekolah serta tidak lupa pula kami ucapkan beberapa sponsor yang sudah sangat mendukung dan  membantu Tim Robotik SD Muhammadiyah 1 Tenggarong dari ketua komite sekolah Tjahjo Widodo, Kepala Disdikbud Kukar Hifsi G.Fachrannas, ST, M.Si, Anggota dewan DPRD Kukar Puji Hartadi, Alif Turiadi, Hotel Grand Fatma, penerbit buku Yudistira serta Koran Kaltim” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KEPALA SEKOLAH BARU SD MUHAMMADIYAH 1 TENGGARONG

Dalam rangka periodisasi kepemimpinan, SD Muhammadiyah 1  Tenggarong  dibawah Majlis Dikdasmen PDM Kutai Kartanegara mengadakan serah terima jabatan sekaligus pelantikan kepala sekolah yang baru. Bertempat digedung pertemuan SD Muhammadiyah 1 Tenggarong acara berlangsung dengan khidmat dan sederhana, hadir dalam acara  itu Jajaran Pimpinan daerah Muhammadiyah Kutai Kartanegara, PC Muhammadiyah Tenggarong, […]